• Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas partisipasinya dalam Pemilihan Serentak 2020


Plt Sekjen KPU RI Lantik 7 Sekretaris KPU Provinsi

Tanggal : 28 Dec 2020 12:28:03 • Penulis : admin • Dibaca : 30873 x

Jakarta, kpu.go.id – Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Nanang Priyatna resmi melantik 7 Sekretaris pada Sekretariat KPU Provinsi Bengkulu, Sumatera Selatan, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Maluku dan Papua Barat, di Gedung KPU RI Jakarta, Senin (28/12/2020). 

Pelantikan tertuang dalam Keputusan Sekjen KPU RI Nomor 1015 s.d 1021/SDM. 05.5-Kpt/05/SJ/X/2020 Tentang Pengangkatan Sekretaris Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi antara lain Kemas Muhammad Ajir, S.STP. (Sekretaris KPU Provinsi Bengkulu), Haslinda, S.E., M.M. (Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Selatan), Muhammad Hasyim, S.E., M.M. (Sekretaris KPU Daerah Istimewa Yogyakarta), Dra.Nanik Karsini, M.Si. (Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur), Mohammad Taufiq. S.STIP. (Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Tengah), Efendi Latuconsina. S.Sos., M.Si. (Sekretaris KPU Provinsi Maluku) dan Michael Mote. S.H., M.Hum. (Sekretaris KPU Provinsi Papua Barat). 

Dalam sambutannya, Nanang menyampaikan tekad KPU dalam menyelenggarakan pemilu dan pemilihan yang berkualitas. Salah satu upaya mewujudkan hal tersebut dengan memfasilitasi penyelenggaraan tersebut dan berperan strategis dalam berkolaborasi dengan pemerintah, peserta pemilu/pemilihan dan masyarakat yang menggunakan hak pilihnya. Nanang juga meminta semua jajarannya bekerja secara profesional, akuntable dan berintegritas, sehingga kepercayaan masyarakat juga meningkat. 

“Harapan masyarakat sangat besar. Kita perlu menjawanb harapan tersebut dengan mengemban tugas penuh tanggung jawab. Sekretariat KPU perlu orang-orang yang mempunyai kompetensi, berintegritas, profesional, berkinerja tinggi dan mempunyai moralitas yang bagus serta mampu mengabdi untuk berkomitmen terhadap sumpah jabatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” tutur Nanang usai pelantikan. 

Nanang juga mengingatkan, dinamika dan persoalan yang terjadi dalam setiap satuan kerja akan sangat dinamis, sehingga perlu dicarikan jalan keluar dan solusi yang relevan. KPU sangat membutuhkan figur pemimpin yang dapat membangun, menjaga keharmonisan, dan memberikan fasilitasi bagi terselenggaranya pemilu dan pemilihan. Semua harus bisa menjadi teladan bagi setiap unit kerja di bawahnya dengan memberikan contoh sebagai pemimpin yang dapat merangkul seluruh elemen dan entitas dalam lingkungan kerja yang cukup luas 

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU RI Arief Budiman juga menegaskan peran Sekretaris KPU Provinsi sangat strategis, tidak hanya memfasilitasi tugas-tugas perkantoran, tetapi juga menjadi partner kerja Ketua dan Anggota KPU Provinsi dalam tugasnya sehari-hari. Sekretaris KPU Provinsi juga mempunyai tugas dalam menjaga kinerja KPU Kabupaten/Kota bisa terlaksana dengan baik. 

“Untuk itu penting adanya sinergi yang baik antara jajaran sekretariat dan komisioner di KPU Provinsi. Kita semua adalah kesatuan, baik itu sekretariat maupun komisioner, baik itu di KPU RI maupun di KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota. Baik buruknya salah satunya itu, bisa berdampak ke semuanya, sehingga penting bagi kita semua untuk saling menjaga,” pesan Arief kepada para Sekretaris yang dilantik. 

Arief juga meminta semua sekretaris untuk bekerja keras, terutama dalam penyelenggaraan tahapan pemilu dan pemilihan, apalagi bagi provinsi dengan jumlah kabupaten/kota banyak, faktor geografis yang sulit dan karaketristik daerah yang berbeda-beda. Semua harus bisa mewujudkan pemilu dan pemilihan yang baik dan dapat menjadi contoh tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga menjadi contoh di dunia internasional. (Hupmas KPU RI Arf-Dosen/Foto: Dosen/ed diR)

 


Post Terkait

Statistik Pengunjung
Link KPU Daerah
KIP Aceh
http://kip.acehprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Utara
http://kpud-sumutprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatra Barat
http://sumbar.kpu.go.id
KPU Provinsi Riau
http://riau.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Selatan
http://sumsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Lampung
http://lampung.kpu.go.id
KPU Provinsi Kep. Babel
http://kpu-babelprov.go.id/
KPU Provinsi Kepri
http://kepri.kpu.go.id/
KPU DKI Jakarta
http://kpujakarta.go.id
KPU Provinsi Jawa Barat
http://jabar.kpu.go.id/
KPU Provinsi Jawa Tengah
http://jateng.kpu.go.id/
KPU Provinsi Jawa Timur
http://kpujatim.go.id/
KPU Provinsi Banten
http://kpu-bantenprov.go.id/
KPU Provinsi Bali
http://bali.kpu.go.id/
KPU Provinsi NTB
http://kpud-ntbprov.go.id/
KPU Provinsi NTT
http://ntt.kpu.go.id/
KPU Provinsi Kalbar
http://kalbar.kpu.go.id
KPU Provinsi Kalteng
http://kpu-kaltengprov.go.id/
KPU Provinsi Kalsel
http://kalsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Kaltim
http://kaltim.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tenggara
http://sultra.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tengah
http://sulteng.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Selatan
http://sulsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Utara
http://www.kpu-sulutprov.go.id/
KPU Provinsi Gorontalo
http://gorontalo.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Barat
http://kpu-sulbarprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku
http://kpu-malukuprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku Utara
http://malut.kpu.go.id/
KPU DIY
http://diy.kpu.go.id/
KPU Provinsi Bengkulu
http://bengkulu.kpu.go.id
KPU Provinsi Jambi
http://jambi.kpu.go.id/
KPU Provinsi Papua Barat
http://kpu-papuabaratprov.go.id/
KPU Provinsi Papua
http://kpu-papuaprov.go.id/
KPU Provinsi Kalimantan Utara
http://kaltara.kpu.go.id/

Selengkapnya...